Ketika 320 Anggota NII di Jabar dan Banten Ikrar Setia NKRI

NII

Khilafah.id – Sebanyak 320 mantan anggota Negara Islam Indonesia (NII) wilayah Jawa Barat dan Banten mendeklarasikan diri kembali pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Kamis (14/9/2023) malam. Deklarasi itu dilakukan di Markas Komando Daerah Militer (Kodam) III/Siliwangi, Bandung, dipimpin oleh dua orang perwakilan NII yang diikuti anggota lainnya.

“Kami para mantan anggota Negara Islam Indonesia wilayah provinsi Jawa Barat dan Banten dengan ini menyatakan: Satu keluar dari keanggotaan baiat negara islam Indonesia,” kata dua mantan anggota NII.

“Kedua, setia, patuh dan taat kepada Pemerintah Negara Kesatuan Negara Republik Indonesia, tidak akan merongrong kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, ucap mereka.”

“Tiga, akan berperan aktif dalam menjalankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.”

Dalam kesempatan tersebut, 320 orang mantan anggota NII ini juga, diberikan bantuan paket sembako dalam menghadapi musim kemarau yang kini tengah melanda.

Usai acara, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan deklarasi tersebut dilakukan sebagai tanda bergabungnya mantan-mantan anggota NII kepada NKRI.

“Artinya, kembali pada pangkuan ibu pertiwi, ini sudah lama sebetulnya hanya tadi dideklarasikan Alhamdulillah mereka sudah sadar bahwa NKRI yang kita miliki harus kita pertahankan dari segala kemungkinan ancaman baik dari dalam ataupun dari luar,” ucap Dudung.

Dudung mengingatkan bahwa NKRI harus dijaga dengan terus memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa demi kemajuan negara.

“Kita bersatu saya katakan pondasi-nya kebinekaan, dindingnya persatuan dan kesatuan, atapnya adalah negara kesatuan Republik Indonesia, dengan demikian Indonesia terus akan maju,” ucapnya menambahkan.

Ahmad Fairozi, Penulis.

Redaksi Khilafah.ID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemilu 2024: Pantaskah Perempuan Memimpin?

Rab Sep 20 , 2023
Diskusi mengenai peran penting perempuan di Indonesia bukan lagi menjadi suatu hal yang baru. Berbagai opini disuarakan oleh para aktivis feminis sebagai wujud perjuangan atas hak-hak perempuan dan kesetaraan. Nah, sepertinya situasi Pemilu Indonesia tahun 2024 akan menjadi titik balik yang krusial perempuan di Indonesia. Salah satunya, bisa dimanfaatkan untuk mengadvokasi […]
perempuan

You May Like